Posted by : Unknown Thursday, May 9, 2013


4 Tips dan Trik SEO yang Harus di Lakukan untuk Blog. Nama SEO (Search Engine Optimization) sudah tidak asing lagi bagi Seorang Blogger. Tujuan dari SEO adalah agar blog menjadi berkualitas atau terindex oleh Google , Bing dan lainnya serta agar mendapatkan pengunjung yang banyak pula.

Baiklah, saya akan memulai menunjukkan 4 Tips dan Trik SEO yang Harus di Lakukan untuk Blog :

1. Carilah Backlink



Carilah backlink yang alami seperti Blogwalking menggunakan "Nama/Url" atau dengan "OpenID" pada saat berkomentar serta jangan pula bertukar link, Karena jika terlalu banyak anda bertukar link dengan blogger lain maka google akan  menganggap link tersebut adalah link "Spam" dan Blog anda bisa terkena "Dancingnya" atau bahkan di "Banned'. Selain blogwalking anda harus mencari backlink melalui Blog Directory ataupun Penyedia Web Analisis gratis yang memberikan backlink, seperti HowIsMySite, FreeBacklink.us dan W3-Directory yang memberikan backlink dofollow secara gratis dan berkualitas.

2. Ping Blog Secara Berkala

Ping merupakan suatu cara agar blog kita cepat diupdate oleh Search Engine seperti Google, Bing, dan lain lain. Agar Artikel terbaru blog anda cepat terindex maka kita wajib melakukan Ping terhadap blog anda dan blog anda akan mudah terangkat ke 10 besar SERP google, kenapa demikian, karena ping blog akan memberikan informasi tentang blog anda, dan search engine hanya tinggal melihat kata kunci anda untuk memunculkan blog di SERP. Sangat besarkan manfaat ping blog bagi kita para "Blogger" yang masih belajar tentang dunia blogging.

Jangan terlalu "Over Ping" karena dapat menyebabkan Blog anda dianggap Spam  oleh Search Engine. Lakukanlah ping secara berkala dan juga pilihlah pinger-pinger terbaik agar para Search Engine cepat mengindex blog anda ketika anda mengupdate artikel terbaru.

Salah satu Penyedia Jasa Ping adalah GooglePing. Untuk Situs Penyedia Jasa lainnya bisa anda cari di Google.

3. Submit Postingan ke Social Bookmark

Submit URL juga merupakan TIPS dan Trik SEO yang sangat ampuh dalam meningkatkan Pengumjung dan Rank blog di Search Engine, karena dapat memberikan kita link DoFollow yang sangat berkualitas.

Dua Social Bookmark yang saya Rekomendasikan kepada Anda :


Untuk Social Bookmark yang lain, bisa Anda cari di Google.com.

4. Submit Blog ke Search Engine

Nah, ini merupakan hal yang wajib dilakukan oleh situs apapun juga termasuk situs dari blogspot, mensubmitkan atau memasukan url ke Search Engine seperti raksasa Google serta saingannya Bing merupakan hal yang patut dilakukan supaya blog anda semakin mudah dikenali dan diindex oleh kedua raksasa Search Engine tersebut.

Jika anda ingin mensubmitkan blog anda ke Google anda harus pergi ke Webmasternya, selanjutnya anda hanya perlu memasukkan url blog anda dan memverifikasinya.


Itulah Ke - 4 Tips dan Trik SEO yang Harus di Lakukan untuk Blog. Semoga Bermanfaat bagi Pembacanya :)








{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. wah kok mirip dengan artikel saya ya? Buatnya susah lo bisa2 kena banned blog kamu kalo ngopas bulat2, terimakasih.
    4 Tips Seo Yang Harus Dilakukan Untuk Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sorry agan..
      saya copas nya bukan dari blog yang agan buat deh..
      soalnya namanya bukan nama agan..

      dan saya lupa nyantum'in dari mana saya copas..
      terlebih lagi saya lupa blog nya -___-"
      maaf skali lagi kalo emang ini agan yang buat, brrti saya copas dari orang yang copas dari agan juga..

      Delete
    2. apa alamat blog agan, saya cantumin di sini agan..
      sebagai permintaan maaf saya atas keteledoran saya ^^

      Delete

Welcome to My Blog

PageViews

Popular Post

• Copyright © 2013 YONDARKNESS • Re-Design by : NearrAlief • Original by : YONDARKNESS